Thursday 28 April 2016

Wisata Jepara, AIR TERJUN BANYU ANJLOK JEPARA, JAWA TENGAH

wisata air terjun jepara

Air terjun banyu anjlok ini berada di dukuh sewengen desa somosari kecamatan batealit kabupaten jepara
Kalau kita bicara jepara memang surganya wisata alam yang lengkap dari pantai pegunungan dan air terjun semuanya ada disini.
Salah satunya air terjun banyu anjlok yang sudah popular di dunia maya. Air terjun yang masih satu jalur dengan air terjun Dong Paso ini sangatlah ramai di kunjungi oleh warga disekitar jepara. silahkan klik saja air terjun dong paso anda akan diarah kan ke artikel nya. Untuk menuju kesini sangat lah mudah dari parkir air terjun dong paso naik saja ke atas lagi menggunakan sepeda motor sekitar 20 menit yang berjarak 2 km dengan jalan yang lumayan rusak dari lokasi parkir air terjun dong paso didominasi batu dan kerikil jadi diharapkan hati hati melintasi jalan ini. Ketika sampai di tengah perjalanan kalian akan diberhentikan pemuda setempat dan dikenakan biaya  retribusi sebesar 3000 rupiah sudah termasuk biaya parkir. Tetapi untuk parkir nanti diarah kan ke rumah bapak Rt setempat yang lokasi nya masih naik lagi sampai ujung jalan. Jangan khawatir karena disana sudah ada pemuda yang menunggu untuk menunjukan lokasi parkir.
Dari parkiran anda masih harus berjalan sekitar 20 menit dengan jarak kira-kira 1 km dengan jalanan menanjak dan menurun namun tidak terlalu sulit dilalui, disini sudah ada petunjuk jalan jadi anda tidak akan tersesat 
rute air terjun banyu anjlok
 disepanjang perjalanan anda akan dimanjakan pemandangan yang sangat indah, barisan gunung berjajar indah dan sejuk ditambah suara khas serangga hutan semakin menambah keseruan liburan anda.


foto saya dan teman saya bernama halim edward

 Disini anda jangan khawatir kelaparan atau kehausan karena ditengah perjalanan anda akan menemukan beberapa warga lokal yang mendirikan warung sederhana, terakhir saya kesana ada 2 warung yang berjualan. Diwarung tersebut menyediakan minuman botol, minuman teh hangat dan untuk makanan berupa gorengan seperti bakwan, ketela goreng, tahu isi, dan juga menyediakan lontong pecel dengn harga yang sangat murah.

Dan ini lah penampakan air terjun banyu anjlok yang cukup terkenal di media social dengan ketinggian sekitar 30 meter

wisata Jepara

destinasi wisata jepara

wisata jepara
salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah akan membuat anda betah berlama lama disini.


video penampakan air terjun banyu anjlok, jangan lupa tinggalkan jejak ya. terimakasih

1 comment: