Thursday 28 April 2016

Destinasi Wisata Air Terjun Ternadi - Dawe - Kudus Jawa Tengah




Air terjun Ternadi, air terjun tersembunyi yang terletak di desa ternadi kecamatan dawe kabupaten kudus, Jawa Tengah tepatnya di atas atau utara makam sunan kaliyitno.
 Air terjun yang belum banyak orang tahu ini merupakan salah satu destinasi wisata di kota kudus yang harus anda kunjungi selain wisata religi yang sudah terkenal di pelosok negeri dengan adanya 2 makan sunan kudus dan sunan muria. Untuk menuju kelokasi air terjun dari alun alun kota kudus arah kan kendaraan anda ke utara ke arah dawe / ke arah colo, anda akan melewati pasar dawe, dari pasar dawe masih keutara lagi sekitar 600 meter ada petunjuk jalan ke desa ternadi belok ke kiri. Dari petunjuk arah sekitar 3 km untuk sampai ke lokasi. Ikuti jalan itu sampai di makam sunan kaliyitno karena disana tidak ada petunjuk jalan menuju ke air terjun ternadi sebaiknya anda Tanya warga sekitar agar tidak tersesat. untuk area parkir kendaraan berada di area makam sunan kaliyitno dengan biaya parkir sebesar 2000 rupiah saja dan untuk masuk ke lokasi air terjun gratis karena belum dikelola oleh masyarakat desa setempat. Dari tempat parkir anda akan berjalan sekitar 10 menit untuk sampai di lokasi air terjun. Disepanjang jalan anda akan melewati perkebunan kopi dan terdengar suara serangga hutan yang khas dengan udara yang sejuk. Air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter ini sayang untuk dilewatkan dalam rencana liburan akhir pekan anda,,



Semoga saja tempat ini bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah dengan dibuatkan akses jalan yang lebih baik sehingga membuat pengunjung lebih nyaman untuk berlibur ketempat ini.



No comments:

Post a Comment